Bismillah Ar-Rahmaan Ar-Rahiim

Friday, March 29, 2013

Tuhan Tidak Pernah Tidur




Salam...


Di dalam ilmu Biologi kita mengenal perkawinan silang.
Tumbuhan/hewan yang tidak unggul di pasangkan dengan yang unggul agar dihasilkan bibit yang unggul. Begitu juga dengan bibit yang unggul dipasangkan dengan bibit hasil pasangan (yang unggul dengan yang tidak unggul) agar mendapatkan bibit baru yang lebih baik lagi.
Biasanya kita mengenal dengan istilah persilangan ( x ) antara 1 varian dengan varian yang lain. Tujuannya adalah untuk mendapatkan bibit yang lebih baik (unggul).

Demikianlah Tuhan mengajarkan manusia untuk melestarikan kehidupan flora dan fauna di dalam kehidupan ini.

Hendaknya Filosof ini juga diterapkan di dalam kehidupan manusia, dimana manusia yang tidak mampu secara jasmani dan atau ruhani di bantu oleh manusia lain yang mampu secara jasmani dan atau ruhani.

Namun sayangnya hal ini hanya banyak berlaku pada flora dan fauna. Sementara pada kehidupan manusia, bagaimana menciptakan kehidupan manusia yang adil dengan mendapatkan hak dan kewajiban yang sama bagi setiap orang, telah dilupakan oleh banyak orang di sekitar kita.

Akankah kita tega menelantarkan saudara/sahabat kita yang berkekurangan? Yang seharusnya kita bantu agar memiliki kehidupan yang lebih baik.

Sebagian orang di Timur sana, berupaya memperjuangkan hak-hak saudaranya untuk mendapatkan keadilan hidup yang layak. Sementara di Barat sana, banyak orang-orang yang menghancurkan kehidupan saudaranya tanpa rasa berdosa.


Keadilan memang Milik dan Kuasa Tuhan, namun manusia wajib mewujudkannya. Karena telah menjadi Perintah Ilahi untuk memperjuangkannya.

`dalam renungan pesan seorang Imam yang telah Syahid`


Salam...


Jakarta, 29 Maret 2013

No comments:

Post a Comment