Bismillah Ar-Rahmaan Ar-Rahiim

Friday, November 2, 2012

Tuhan Sangat Mencintai Hamba-Nya Yang Mencintai Saudaranya



Salam...


Secara lahiriyah manusia terlahir suci ke dunia ini. Manusia diberikan Tuhan kelengkapan diri berupa akal untuk berfikir, hati untuk merasakan dan membenarkan apa yang telah difikirkan oleh akal, dan hawa nafsu untuk melaksanakan apa yang telah difikirkan oleh akan dan dibenarkan oleh hati dengan sebaik-baiknya.

Begitu cintanya Rabb Yang Maha Besar ini, manusia juga diberikan kelengkapan di luar dirinya agar dapat beraktivitas di dalam kehidupannya. Tuhan memberikan manusia sarana untuk hidup yakni bumi  yang ada di alam semesta ini dengan segala kelengkapan zat dan wujud yang ada di dalamnya  dan aturan yang benar sebagai alat ukur yang tepat untuk melakukan setiap perbuatan di dalam aktivitas hidup manusia.

Betapa besar cinta-Nya kepada kita manusia sepanjang kehidupan kita. Lalu, pelajaran apa yang dapat kita ambil dari apa yang telah diberikan Tuhan Yang Ahad kepada kita?

Hendaknya dan sepatutnya, Rasa cinta yang ditunjukkan Rabb Yang Maha Berkehendak ini menjadi pelajaran yang utama kepada kita manusia dalam beraktivitas. Tuhan membuktikan rasa citanya kepada manusia dengan tujuan ciptaan-Nya dapat hidup dengan layak, baik, dan sehat dalam suasana damai dan sejahtera. Maka, begitu pula hendaknya kita selaku ciptaan-Nya mau mencontoh Rabb yang telah memberikan yang terbaik kepada kehidupan kita ini.


Rasa cinta itu adalah rasa peduli seorang hamba Tuhan kepada hamba-Nya yang lain dan lingkungan yang ada disekitarnya karena adanya kesamaan fitrah dari Tuhan. Tuhan menghendaki hamba-hamba-Nya mendapatkan kesamaan kehidupan yang layak dan mendapatkan hak-hak yang sesuai sebagaimana yang telah ditetapkan Tuhan di dalam aturan-Nya.

Rasa peduli atas kesamaan fitrah dari Rabb Yang Maha Adil ini hendaknya disadari oleh setiap manusia yang juga dapat terjadi karena rasa kasihan dan rasa kebersamaan. Karena 2 hal tersebut merupakan jembatan dalam menuangkan rasa cinta seorang manusia terhadap manusia-manusia yang lain dalam mewujudkan kesamaan hak sebagai sesama makhluk Tuhan.


Dengan demikian, tanamkanlah rasa cinta kita selaku makhluk Tuhan yang memili akal kepada sesama manusia dan lingkungan sekitar untuk 1 tujuan yang mulia sebagaimana fitrah-Nya yang telah menjadikan manusia dapat hidup dengan layak dan sempurna di bumi ini.

Teruslah berbuat kebaikan, karena kebaikan itu adalah peringatan yang bermanfa'at bagi kita semua.



Salam...


Jakarta, 02 November 2012

No comments:

Post a Comment