Bismillah Ar-Rahmaan Ar-Rahiim

Friday, November 2, 2012

Menjadi Mahasiswi/wa Calon Pendidik yang Memilki Inisiatif dalam Masa Perkuliahan


Salam...


Alhamdulillah... Kita masih diberikan Tuhan kesempatan untuk menimba (Ilmu) hingga sa'at ini. Ini wajib kita syukuri dengan memanfa'atkan sarana perkuliahan untuk berbagi informasi dengan sesama rekan/sahabat dan juga dosen pendidik di tempat kita menimba (Ilmu).


Saya menggunakan kata "menimba" karena memang menimba itu bukan pekerjaan yang ringan; perlu kesabaran, ketahanan, dan keuletan (bukan ulekan lho, meskipun sama capeknya :) ). Belajar dari pengalaman selama hampir 2 bulan di bangku kuliah, saya banyak belajar dari para dosen pendidik, rekan/sahabat di perkuliahan tentang banyak hal; mulai dari ilmu pada perkuliahan yang sedang dihadapi, cara dosen pendidik menyampaikan materi dan berkomunikasi, hingga etika bergaul di dalam suasana perkuliahan.


Setidaknya, kita sudah punya cukup bekal awal dalam meneruskan proses pendidikan di bangku kuliah ini setidaknya dengan adanya inisiatif kita untuk belajar mandiri sebagaimana biasanya, sehingga ada/ tanpa ada Dosen yang tidak hadir karena izin untuk sesuatu hal yang penting, kita tetap dapat belajar dan menyimpulkan setiap materi yang sedang di pelajari.


Memupuk kemandirian belajar dan inisiatif untuk mau berbagi informasi dalam ruang diskusi dalam proses perkuliahan hendaknya terus dipertahankan dan ditingkatkan, agar menjadi bekal kepada kita para calon pendidik di masa depan.


Demikian sedikit coretan kecil dari saya, semoga bermanfa'at bagi kita yang membacanya.

Selamat menunaikan UTS ( Usaha Terampil Sukses)


Salam...


Jakarta, 02 November 2012

No comments:

Post a Comment