Bismillah Ar-Rahmaan Ar-Rahiim

Sunday, November 4, 2012

Teladani Sisi Positif dari Para Pendidik


Salam...


Alhamdulillah, besok sudah mulai UTS (Usaha Terampil Sukses). Meskipun demikian bukan berarti menulis di blog yang sederhana ini jadi ikutan libur tanpa coretan. 


Penulis dalam setiap pertemuan pada perkuliahan selalu belajar dari para dosen pendidik; bagaimana mereka berkomunikasi dengan para mahasiswa/wi, bagaimana mereka menyampaikan materi, bagaimana mereka menjawab setiap pertanyakan dalam proses perkuliahan, dan bagaimana mereka disiplin terhadap waktu mereka dalam mendidik, seperti ketepatan waktu dari mulai masuk waktu belajar hingga selesai waktu perkuliahan.


Jangan kaget jika ada yang tidak sesuai dengan fikiran dan hati kita dari apa yang kita lihat dari para dosen pendidik. Ambil sisi positif dari setiap hal yang kita temukan dalam proses pendidikan, pertahankan niat kita untuk terus berusaha belajar. Kekurangan mereka menjadi tugas kita untuk memenuhinya dengan memberikan yang terbaik untuk pendidikan Indonesia hari ini dan di masa depan.


Lihat diri kita, belajarlah dari orang lain yang memberikan contoh pelajaran yang baik. Dari sanalah kita akan mendapatkan sisi positif dari diri kita sendiri yang juga dapat dijadikan contoh pelajaran yang baik oleh orang lain.


Salam...



Jakarta, 04 November 2012

No comments:

Post a Comment