Bismillah Ar-Rahmaan Ar-Rahiim

Wednesday, October 24, 2012

Orang Buta Bisa Melihat dengan Pendengarannya


Salam...



Manusia terlahir dengan wujud yang sama, ini adalah bukti bahwa Tuhan Maha Kuasa dan Maha Berkehendak. Tuhan juga memberikan Hak dalam kehidupan Manusia dengan porsi yang sama, ini juga sebagai bentuk Keadilan dari Tuhan. Nilai-nilai keadilan yang ditunjukkan oleh Tuhan hendaknya menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi manusia. Dalam kenyataannya kita pernah dan atau masih mendengar sebagian orang mempermasalahkan keadilan yang dia dapatkan dalam kehidupan ini dengan membandingkannya dengan orang lain. Seharusnya manusia tidak pantas mempermasalahkan keadaan seperti apa yang dia dapatkan dan dia rasakan, karena kehidupan ini lebih berharga dan sangatlah nikmat. Hendaknya kita bersyukur, Tuhan memberikan kesempatan kepada kita terlahir ke Dunia ini dan beraktivitas dengan sempurna. Karena tidak jarang masih ada orang-orang yang tidak menyadari kesempurnaan yang diberikan Tuhan kepadanya.


Jika ada orang yang mengatakan Tuhan tidak adil kepada makhluk-Nya, seharusnya orang itu malu terhadap dirinya. Karena dia mempertanyakan keadaannya dihadapan Tuhan. Padahal, Tuhan telah menyempurnakan kehidupannya sejak di dalam sulbi ibunya hingga dia lahir ke dunia ini dengan selamat dan sejahtera. Tuhan memberikan fasilitas yang ekstra hingga dia beranjak dewasa dan mampu hidup mandiri. Bukankah ini keadilan dari Tuhan kepada manusia? Tuhan yang tidak pernah mengantuk dan tidur dalam mengurus makhluk-Nya haruskah dipertanyakan Keadilan yang Telah Dia berikan kepada kita selaku ciptaan-Nya?



Belajarlah dari orang yang buta penglihatannya, karena Tuhan mengujinya dengan bentuk Keadilan seperti demikian. Tapi mereka tidak pernah mengeluh atas kenyataan ini, dan tidak seperti yang dipertanyakan oleh manusia yang lain atas Keadilan yang dia dapatkan dari Tuhan. Orang yang buta matanya, masih memiliki pendengaran yang sempurna untuk bekerja keras membangun tatanan kehidupan yang sehat. Bukan alasan yang mereka utarakan, melainkan bekerja dengan sepenuh hatinya untuk menata kehidupan ini. Keyakinan yang tertancap di dalam dirinya tidak menjadikan orang yang buta matanya menyerah dalam ujian. 


Salam...

Jakarta, 24 Oktober 2012






No comments:

Post a Comment