Bismillah Ar-Rahmaan Ar-Rahiim

Sunday, October 28, 2012

Belajarlah dari Alam Semesta, untuk Kehidupan yang Damai dan Sejahtera



Salam...


Kesempurnaan Illahi dalam mengelola alam semesta ini adalah bukti bahwa kita selaku makhluknya di ajak untuk mengelola alam semesta ini  dengan baik. Tuhan memberikan contoh yang bermanfa'at kepada kita agar kita dapat hidup damai dan sejahtera dalam beraktivitas.

Jika saja manusia di bumi ini mau bersyukur dan bersatu menjaga keseimbangan dalam kehidupan ini, maka tidak akan ada namanya perselisihan diantara manusia yang pada akhirnya hanya mendatangkan kerusakan alam dan hilangnya nyawa yang tidak berdosa.

Mengapa masih ada saja manusia serakah di bumi ini, padahal Tuhan telah mengajarkannya kebaikan yang sempurna? Tuhan saja memperlihatkan kepada kita bahwa Dia Maha Adil. Lalu apa yang menjadikan manusia congkak dan arogan kepada sesama makhluk-Nya?

Nafsu yang sudah tidak sejalan dengan nafas perdamaian dan kesejahteraan selalu menghasilkan hawa yang buruk di dalam diri mereka-mereka yang tidak mengenal Tuhan. Mereka-mereka itu lebih mengutamakan hasutan syaitan dari pada perintah Tuhan, Rabb Yang Akbar

Belajar dari para pendahulu-pendahulu kita, hanya sebagian kecil dari mereka yang kembali ke Jalan Tuhan. Ini fakta, karena hanya segelintir orang yang mau mentegakkan yang benar dan mencegah terjadinya kesalahan. Mereka itulah yang nantinya akan diselamatkan Tuhan atas perjuangannya menyelamatkan kehidupan di bumi ini dengan ikhlas tanpa pamrih semata-mata demi terwujudnya perdamaian dan kesejahteraan.

Kita masih diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk berbuat kebaikan, maka jangan pernah berhenti belajar dari kehidupan di alam semesta ini. Karena begitu banyak pelajaran bagi mereka yang ta'at dari tanda-tanda kebesaran Illahi yang tersirat di alam semesta ini. Tidak ada keraguan di dalam menta'atinya. Kita juga punya kesempatan yang sama seperti para pendahulu kita, untuk mengukir sesuatu yang bermanfa'at bagi kehidupan di alam semesta ini.



Salam...


Jakarta, 28 Oktober 2012


No comments:

Post a Comment