Bismillah Ar-Rahmaan Ar-Rahiim

Wednesday, January 11, 2012

Hari Pertama Mendidik Setelah Libur Belajar Semester Ganjil

Salam...

Alhamdulillah setelah 18 hari saya tidak mengajar, kemarin tanggal 10 Januari 2012 proses mendidik dimulai kembali. Meskipun ada 1 murid saya yang tidak hadir karena terlambat datang dari Bekasi, namun proses belajar tetap berlangsung seperti biasa.

Setelah berdo'a sebelum proses belajar mengajar dimulai, saya menanyakan kepada mereka aktivitas selama mereka libur belajar di sekolah. Ada murid didik yang hanya mengisi hari-hari libur sekolah di rumah saja, dan ada juga yang pergi rekreasi ke kolam renang.

Saya bersyukur setelah melihat hasil belajar semester mereka dari buku laporan hasil belajar semester Ganjil Tahun Pelajaran 2011-2012 cukup baik. Harapan saya apa yang mereka raih dari hasil belajar mereka adalah dari hasil usaha dan kerja mereka untuk tekun belajar, bukan karena sesuatu yang tidak baik tentunya.


Saya juga menanyakan kepada para murid didik mengenai cita-cita mereka untuk mendapatkan nilai berapa saat lulus SD nanti, ini semata-mata untuk melihat keyakinan dan kesungguhan niat mereka dalam proses mereka melanjutkan pendidikan ke tingkat Menengah Pertama. Dari cita-cita mereka untuk kelulusan nanti saya melihat ada harapan besar kepada mereka untuk meraih apa yang telah mereka cita-citakan.


Dengan waktu belajar yang kurang lebih tinggal 5 bulan lagi, saya mencoba untuk terus mendidik mereka dengan sebaik-baiknya, agar mereka mendapatkan ilmu yang bermanfa'at dan berperilaku jujur dalam menunaikan tugas dan ujian Sekolah.


Salam

Jakarta, 11 Januari 2012 

No comments:

Post a Comment