Bismillah Ar-Rahmaan Ar-Rahiim

Tuesday, December 20, 2011

Cepat Pulang Karena Sakit Perut

Salam....

Hari ini saya mengajar 3 murid les saja, karena ada 1 murid yang tidak hadir tanpa alasan yang tidak jelas.
Murid saya yang bernama Yusuf datang terlambat, karena demikianlah adanya. Kemudian Yusuf merasa tidak enak badan, karena sakit perut kebanyakan makan pakai sambel. Lalu saya sarankan untuk ke belakang (kamar mandi), tapi dia tidak mau. Karena dia sudah uring-uringan tidak enak badan, akhirnya saya berikan izin untuk pulang sebentar, kalau sudah selesai kembali lagi ke kelas untuk belajar. Tapi Yusuf mengatakan "perutnya ga enak bangat Om, kayak kena diare".  

Tiba-tiba murid saya yang lain bernama Soni berkata "ya elah ucup, cara gua lu pake-pake segala". Lalu saya tersenyum saja, namanya juga anak-anak, ada saja alasannya. Entah benar atau tidak, tapi begitulah kejadiannya. Kemudia Yusuf pulang ke rumah dan tidak kembali lagi ke kelas.

Terkadang benar atau tidaknya alasan mereka, saya tetap berfikir positif saja. Paling tidak saya tetap mengajarkan kejujuran kepada mereka, hingga kelak mereka menjadi generasi yang selalu jujur dalam bertindak.

Salam

Jakarta, 20 Desember 2011

No comments:

Post a Comment