Bismillah Ar-Rahmaan Ar-Rahiim

Thursday, December 1, 2011

Persiapan Mengajar Peserta Didik Menghadapi Ujian Semester

Salam...

Mulai hari Senin besok anak-anak didik di tempat les saya akan melaksanakan Ujian Semester. Mulai hari Senin hingga Kamis saya harus memberikan bekal untuk persiapan mereka mengerjakan soal-soal yang akan di ujikan oleh pihak sekolah. Pesan pertama yang saya sampaikan kepda mereka adalah "Jangan mencontek, dan kerjakan soal-soal ujian itu sendiri!". Demikian yang saya pesankan kepada mereka untuk selalu jujur dalam setiap perbuatan dan perkataan. Ini penting, untuk mendidik mereka menjadi generasi penerus bangsa yang punya akhlak (budi pekerti yang baik).


Bagi mereka pelajaran yang sifatnya hafalan memang tidak terlalu ada kendala, hanya saja mereka perlu di latih untuk menghafal rumus matematika. Ya begitulah anak-anak didik saya, punya ciri sendiri yang memang sudah jadi kebiasaan; senang bermain dan ingin cepat selesai dalam belajar.


Untuk mata pelajaran Matematika saya perlu memberikan banyak soal lagi kepada mereka, karena mereka suka lupa dalam menggunakan rumus, terkadang suka lupa soal ini harus di olah seperti apa


Semoga tugas ini berjalan dengan baik dan peserta didik dapat mengerjakan soal-soal ujian semester dengan baik dan tenang agar mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan usaha mereka dan kemampuan diri mereka


Jakarta, 01 Desember 2011





No comments:

Post a Comment