Bismillah Ar-Rahmaan Ar-Rahiim

Wednesday, November 7, 2012

Sikap Merendahkan Diri di Hadapan Tuhan & Sesama Makhluk-Nya



Salam...



Tidak ada yang lebih Tinggi dari pada Tuhan, Rabb Yang Maha Kuasa. Tuhan Yang Maha Sempurna mampu berbuat Adil kepada makhluk-Nya. Sebenarnya ini adalah pelajaran bagi manusia, bahwa Tuhan ingin makhluk ciptaan-Nya juga dapat berbuat Adil kepada sesamanya dan se-isi alam semesta ini. Tuhan mengajarkan kita untuk menempatkan segala sesuatu sesuai dengan tempatnya, sesuai dengan kadarnya, serta fungsi dan kebutuhannya.


Jika bukan karena Tuhan, kita tentu tidak akan ada dalam kehidupan dunia ini. Fikirkanlah akan kekuasaan-Nya, karena yang demikian adalah pelajaran yang baik bagi manusia untuk memikirkan tentang besarnya kuasa Illahi. Kita diajak untuk selalu merendahkan diri kita di hadapan Tuhan, agar kita tidak meninggikan diri kita dihadapan makhluk-Nya. Tiadalah yang demikian yang akan di lihat Rabb yang Maha Mengetahui, melainkan 'amalan kita dari apa yang telah kita perbuat dengan niat yang Ikhlas untuk membantu sesama makhluk-Nya. Jangan pernah meninggikan diri kita, karena itu akan lebih condong kepada sesuatu yang tidak sehat.


Mulailah untuk selalu merendah, karena kecenderungan itu akan lebih baik kepada orang-orang yang melihatnya. Tidak sedikit orang-orang yang belajar dari sesuatu yang rendah, meskipun yang tinggi ada dihadapan mereka.


Salam...


Jakarta, 07 November 2012



No comments:

Post a Comment