Bismillah Ar-Rahmaan Ar-Rahiim

Tuesday, October 2, 2012

Mendidik Itu Pengabdian



Salam.....


Tuhan tiada henti-hentinya mendidik hamba-hamba-Nya pagi dan petang, siang dan malam dengan segala bentuk pendidikan. Tuhan juga memberikan waktu kepada hamba-hamba-Nya untuk belajar & berlatih. Hingga suatu saat Tuhan memberikan latihan, ujian, hingga teguran keras bagi hamba-hamba-Nya yang mengabaikan pendidikan dari Tuhan yang sudah pasti bermanfa'at bagi kehidupan ini. Pendidikan diberikan Tuhan tidak dengan cuma-cuma, tapi bukan berarti Tuhan mengharapkan pamrih dari pendidikan yang telah diberikan-Nya kepada penghuni alam semesta ini. Tuhan hanya ingin hamba-hamba-Nya menta'ati aturan yang telah dibuat oleh Tuhan selaku pemilik alam semesta ini atas bekal pendidikan yang telah Dia berikan.


Hanya saja, dalam kenyataannya apa yang di inginkan Tuhan banyak di ingkari oleh makhluk-makhluk-Nya dengan segala alasan dan sanggahan yang terakadang menjadi suatu kebiasaan. Apa yang kurang dari pendidikan yang telah diberikan Tuhan kepada kita? Tentunya tidak ada, karena Tuhan adalah Zat yang Haq, dengan segala kesempurnaan yang Dia miliki.


Terlepas dari segala kekurangan kita selaku hamba Tuhan, mulailah belajar dari Tuhan Yang Tidak pernah mengantuk ataupun tidur mengurus alam semesta ini dalam memberikan pendidikan kepada kita selaku wakil-Nya di muka Bumi ini tanpa pamrih. Mulailah mendidik diri untuk siap mengabdi kepada alam semesta ini dengan Ikhlas tanpa pamrih. Karena Allah akan menuntun kita kepada jalan keselamatan atas pendidikan yang kita amalkan.



Salam



Jakarta, 02 Oktober 2012

No comments:

Post a Comment