Bismillah Ar-Rahmaan Ar-Rahiim

Friday, June 7, 2013

Lentera Ilahi Senantiasa Menerangi Qalbu Manusia



Salam...



Manusia terlahir sempurna sebagaimana janji Tuhan yang tertulis di dalam Kitab Suci. Namun tidak sedikit manusia hidup di dunia tanpa rasa syukur atas nikmat Tuhan-nya, karena ia tidak mau mencari tahu mengapa ia mendapatkan nikmat hidup yang tak terhingga jumlahnya. Barangkali inilah salah satu penyebab mengapa manusia enggan untuk mengucapkan rasa syukur.

Bersyukur atas nikmat Tuhan bukan berarti hanya sekedar dilafadzkan secara lisan atau dengan memberikan materi yang kita miliki kepada orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan bantuan. Bersyukur atas nikmat Tuhan akan lebih sempurna jika kita menunjukkannya karena rasa kasih sayang dalam bentuk moral yang dapat menyentuh Qalbu seorang insan Tuhan yang membutuhkan penerang dalam kehidupan.

Pengajaran yang baik berupa estafet ilmu akan menghasilkan karya yang tidak akan pernah luntur oleh waktu. Kekuatan Aqidah kepada Ilahi akan menghantarkan kehidupan hamba-hamba Tuhan kepada Jalan yang lurus hingga akhir zaman.

Tiada lagi kebanggaan yang diperlihatkan kepada makhluk Tuhan yang lain, ketika insan yang mulia telah meniatkan dirinya untuk mengabdi kepada kehidupan yang diridhai Tuhan-nya. Tanpa mengharapkan balasan materi pun ia sanggup meluangkan waktu, tenaga, dan fikirannya demi kehidupan dunia yang lebih baik.

Manusia memiliki kecenderungan untuk mengikuti dan meninggalkan suatu pengajaran sebagaimana yang ia rasakan. Akal, hati, dan hawa nafsunya akan dipengaruhi oleh kehidupan disekitarnya. Keputusan yang dibuat seorang hamba Tuhan yang taat kepada kaidah-kaidah keyakinannya akan cenderung kepada hal-hal yang positif, meskipun dengan berat hati dan fikiran ia harus berjuang mengalahkan godaan kesenangan dunia yang mendorong hawa nafsunya untuk meninggalkan ajaran Ilahi.

Dengan demikian, setiap insan yang menjunjung tinggi nilai-nilai yang tertuang di dalam ajaran Ilahi wajib memberikan penawaran kepada manusia manapun yang membutuhkan solusi untuk menghadapi masalah di dalam kehidupan ini tanpa terkecuali. Tidak bermaksud untuk menggurui, hanya menginginkan bagaimana kehidupan yang aman dan sejahtera itu dapat terwujud dari perjuangan para hamba Tuhan yang senantiasa bertasbih kepada Rabb-nya di pagi dan petang hari.

Maka berikanlah peringatan, karena peringatan itu bermanfa'at bagi setiap insan untuk saling berbagi informasi kepada Jalan Tuhan, Jalan yang lurus yang diridhai-Nya.



Salam....

Jakarta, 07 Juni 2013



No comments:

Post a Comment